Visi dan Misi

01 Februari 2017 02:48:35 WIB

4.1.        Visi dan Misi

 

          4.1.1. Visi

 

             Visi adalah  rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Selanjutnya, berdasarkan berbagai kondisi pembangunan yang dihadapi Pemerintah Desa Dukuh tahun 2013 s.d.  2018 maka dibutuhkan solusi-solusi strategis untuk mengatasinya selama lima tahun mendatang. Untuk itu, pembangunan Desa Dukuh  tahun  2013 s.d 2018 berangkat dari landasan visi :

 

“TERWUJUDNYA DESA DUKUH SEBAGAI DESA MANDIRI MELALUI BIDANG    PERTANIAN,PETERNAKAN DAN INDUSTRI KECIL BERDASARKAN IMAN DAN TAQWA"

 

4.1.2.   Nilai-nilai yang melandasi:

 

  1. Selama bertahun-tahun Desa Dukuh menyandang gelar sebagai Desa Kategori desa   Merah atau Miskin. Sebuah sebutan yang sangat tidak membanggakan padahal  sumber daya yang ada cukup memadai, hanya saja penangangannya kurang maksimal.

 

  1.   Sebagian besar warga Petani dan buruh tani juga ada yang memelihara hewan ternak meski dalam skala kecil, biasanya hanya digunakan untuk investasi jangka pendek.

 

 

 

 

4.1.3.  Makna yang terkandung :

 

  1. Mewujudkan : Terkandung didalamnya peran pemerintah dalam    mewujudkan   Desa Dukuh  yang mandiri secara ekonomi

 

  1. Desa Dukuh : adalah satu kesatuan masyarakat hukum dengan segala potensinya dalam sistem pemerintahan di wilayah Desa Dukuh

 

  1. Mandiri : Adalah suatu kondisi kehidupan yang kreatif, inovatif, produktif dan partisipatif sehingga mampu memenuhi kebutuhannya sendiri

 

  1. Pertanian : Bahwa sektor pangan adalah hal utama dalam perekonomian, sehingga tidak akan terjadi rawan pangan di Desa Dukuh.
  2. Peternakan : adalah potensi yang baik dan menunjang potensi di   bidang pertanian.
  3.   Iman dan Taqwa : terciptanya masyarakat yang mempunyai kepercayaan kepada                 Tuhan Yang Maha Esa dan bisa hidup berdampingan sesama Umat beragama dan antar Umat beragama.

 

  • Misi

 

              Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Selanjutnya untuk mewujudkan visi  sebagaimana tersebut di atas, maka misi pembangunan Desa Dukuh tahun  2013  s.d 2018 adalah:

 

  1. Memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk memperlancar perekonomian maupun meningkatkan SDM melalui pendidikan formal maupun informal

 

  1. Bekerja sama dengan petugas penyuluh lapangan untuk meningkatkan hasil pertanian/peternakan

 

  1. Meningkatkan usaha Pertanian/Peternakan

 

  1. Meningkatkan dan mengelola Pendapatan Asli Desa

 

  1. Mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih melalui pelaksanaan Otonomi

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Dukuh

tampilkan dalam peta lebih besar